I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 26 April 2011

Maaf

Kata ini sering membuat saya senyum sendiri..


Merenungkan betapa dalam nya satu kata itu.. Maaf..


kata 'Maaf' itu mengingatkan saya pada kisah Jet Lee dalam salah satu adegan di film 'Bodyguard from beijing'
Alkisah, melalui kisah ini Jet Lee demi mengingatkan adik dari klien nya agar tidak selalu mengandalkan kata 'Maaf'.. begini ceritanya;


Konon di sebuah biara shaolin ada seorang murid yang amat sangat disayangi oleh gurunya..
Begitu sayangnya sang guru terhadap murid itu, sampai² setiap kesalahan yang di buat si murid selalu di maklumi sang guru..
Cukup dengan mengucapkan kata 'Maaf' si murid bisa bebas dari semua kesalahan nya..


Begitu murah nya kata 'maaf' bagi murid ini, sehingga kesalahan demi kesalahan di buatnya tanpa beban..
Dipikirnya; cukup datang ke guru dan bilang 'Maaf' maka semuanya bereeeessss...



Suatu ketika si murid bermain di perpustakaan kuil dengan lampion (lampu),
celakanya akibat kecerobohan yang dibuatnya; terjadi kebakaran di perpustakaan..
Api menjalar cepat menghanguskan seisi perpustakaan..
Dengan penuh rasa takut si murid melarikan diri dan bersembunyi..

Beberapa hari kemudian si murid sadar akan perbuatannya,
Ia berkata pada dirinya sendiri
"Saya telah berbuat salah, tapi lebih salah lagi apabila saya terus bersembunyi..
Baiklah saya kembali ke kuil dan mengakui semua perbuatan saya, memohon 'maaf' dan siap menerima semua hukuman dari guru"

Si murid lalu kembali ke kuil.. tentu sejuta kata 'maaf' telah siap di rangkainya..
Tapi apa yang didapatinya..
Ia sudah tidak bisa lagi mengucapkan kata 'Maaf' itu..
Gurunya.. orang yang amat sangat mencintai dia.. orang yang selalu setia memaafkannya..
Telah meninggal, ikut terbakar dalam perpustaan pada malam itu..

Sejak itu ia berjanji TIDAK AKAN PERNAH MENGUCAPKAN KATA 'MAAF'..

Maaf?? hmmm saya hanya bisa tersenyum...

0 comments:

Posting Komentar